Minggu, 25 Februari 2024

Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Kabupaten (KRAPKAB) Karawang

Hari ini, 25 Februari 2024, Lintang & Aga mengikuti kompetisi renang perdana di tahun 2024. Kompetisi renang antar club se Kabupaten Karawang ini diselenggarakan oleh TNI Yonif 305 yang berlokasi di kolam renang M Nuhi Lubis. Kolam renang tersebut lebih dikenal dengan sebutan kolam renang 305 karena kolam tersebut dikelola oleh Yonif 305. Awalnya kolam tersebut tidak dibuka untuk umum. Penggunaannya hanya untuk prajurit dan keluarganya. Namun belakangan ini kolam tersebut diperbarui dan mulai dibuka untuk umum. Didalamnya terdapat kolam dengan panjang 50 m dan lebar 25 disertai dengan papan start standar international. Kolam tersebut memang cocok untuk dijadikan sebagai arena kompetisi.

Perjalanan dari rumah menuju kolam 305 memakan waktu kurang lebih 30 menit. Pukul 6.45 pagi kami berangkat dari rumah karena acara dimulai pukul 07.30.  pukul 7.20 kami tiba di lokasi. Saat kami tiba, sesi latihan di kolam berakhir. Setelah berkumpul bersama teman-teman club. Lintang dan Aga langsung mempersiapkan diri.

Lintang mengikuti dua nomor lomba, gaya kupu-kupu 25m dan gaya punggung 25m. Sementara Aga mengikuti dua nomor lomba, gaya dada 25m dan gaya bebas 25m. Acara berjalan rapi dan ontime. Lomba pertama Lintang adalah gaya Kupu-kupu, sayangnya lintang belum berhasil finish dengan gemilang. Selanjutnya Aga pada nomor gaya dada 25 m berhasil meraih posisi 2. Pada nomor lomba gaya punggung, Lintang berhasil mendapat posisi 2 sementara Aga pada gaya bebas tidak berhasil meraih posisi. 

Pada kesempatan ini sayangnya Lintang tidak mengambil nomor lomba 50 meter, padahal kolam pada kompetisi ini memiliki standar Fina, sehingga bisa menambah pengalaman Lintang berkompetisi. Semakin hari pengelolaan kompetisi di karawang semakin rapi. Acara berjalan tepat waktu, hasil pertandingan juga langsung diumumkan dan ditempel di papan pengumuman sehingga mudah diakses oleh semua peserta tanpa harus menunggu semua nomor lomba selesai. 

Lintang mencatatkan waktu 28.3 detik pada gaya punggung, sementara Aga mencatat waktu 34,31 detik pada gaya dada. Semoga bisa menambah semangat dan pengalaman berkompetisi bagi Lintang & Aga.